Egg-Plant

Tugas ke 4 Bahasa Indonesia : Manfaat Komputer

Unknown | ,Kamis, April 16, 2015 |

Nama  :  Diah Ayu  Setiani
NPM  :  2D114282
Kelas  :  1KB05

Manfaat Komputer

                Pada dasarnya semua bidang mata pelajaran, perkuliahan dan usaha ada di komputer. Bahkan pendidikan dan ilmu pengetahuan lebih lengkap bila diperoleh dari komputer dengan media internet, dibandingkan dengan pelajaran atau ilmu yang di dapatkan dari Sekolah. Informasi internet pada komputer tentu saja sangat membantu jika terdapat kekurangan pada materi pendidikan. Dan hebatnya lagi, tidak hanya informasi pendidikan saja yang terdapat di internet. Diantaranya adalah informasi hiburan, informasi produk, informasi pekerjaan, informasi berita, informasi cuaca, informasi lalu lintas, informasi kesehatan, informasi politik, informasi perdagangan, dan informasi usaha.
Dengan komputer banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan mudah. Seperti halnya Insinyur dan Arsitek yang mendesain gambar konstruksi dengan pemodelan dan perhitungan yang akurat, cepat, dan tepat. Begitu pun percetakan koran, majalah, buku-buku, semua dikerjakan dengan mesin yang dioperasikan oleh komputer. Sehingga dalam waktu singkat bisa mencetak buku atau majalah atau koran dalam jumlah ratusan bahkan jutaan kertas, juga bisa menghemat waktu dan biaya. Seandainya dikerjakan dengan manual oleh manusia, butuh berapa ribu orang untuk mengetik di kertas koran dan perlu berapa lama untuk menyelesaikan.

Saat ini komputer sudah dapat digunakan oleh berbagai usia pada saat ini. Mulai dari usia balita, hingga lanjut usia pun pasti bias menggunakan komputer. Oleh sebab itu tidak heran jika didalam kehidupan kita selalu berkaitan dengan komputer. Manfaat komputer dalam kehidupan sehari-hari sangat banyak dan sangat membantu, mempermudah, dan mempecepat pekerjaan-pekerjaan manusia. Kita harus mempelajari perkembangan teknologi yang ada seperti komputer agar kita bisa memanfaatkan teknologi tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.


Daftar Pustaka

-       Sinurat, Dunov Saur Raja.”Fungsi dan Manfaat Komputer”.28 Oktober 2009.
-       Almahyradi, Nayla.”Manfaat Komputer”.
-       R, Rizqi.”Pengertian Komputer, Fungsi Serta Manfaatnya”.26 Desember 2013.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar