Egg-Plant

Tugas ke 5 Bahasa Indonesia : Pertumbuhan Komputer di Indonesia

Unknown | ,Kamis, April 16, 2015 |

Nama  :  Diah Ayu Setiani
NPM  :  2D114282
Kelas  :  1KB05

Pertumbuhan Komputer di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan pasar penjualan produk komputer paling pesat di dunia. Itu sebabnya banyak produsen komputer dunia mengincar Indonesia. peningkatan pertumbuhan setinggi itu tidak lepas dari pertambahan pengguna internet di Indonesia, terutama dalam mengakses laman jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Saat ini, diperkirakan terdapat lebih dari 45 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah mengakses internet, tetapi baru 30 persen yang menggunakan komputer pribadi. Selebihnya, mereka mengakses internet melalui warnet atau telepon seluler.
Perusahaan analisis International Data Corporation (IDC) baru saja merilis hasil pertumbuhan perangkat komputer pada 2014. Hasilnya, angka penjualan perangkat komputer semakin turun. Berdasarkan data IDC, terjadi penurunan sebanyak 2,4 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. IDC mencatat bahwa 2014 adalah tahun ketiga secara berturut-turut penurunan pasar perangkat komputer. Melihat hal ini, banyak analis mengatakan bahwa ini disebabkan oleh hadirnya ponsel pintar, laptop, dan tablet dengan layar besar.
Pada saai ini, harga laptop semakin murah dengan bentuk yang tipis dan memikat. Ini menunjukan pertumbuhan yang kuat. Hasil ini menunjukan bahwa konsumen di Indonesia lebih tertarik pada perangkat laptop atau tablet dari pada perangkat komputer. Meskipun demikian, para analis menilai pada tahun 2015 pasar komputer masih memiliki jumlah yang cukup tinggi. Namun angka tersebut dipercaya akan terus turun seiring dengan pertumbuhan laptop, tablet dan ponsel pintar di dunia.


Daftar Pustaka

-       Pramoto, Gito Yudha.”Pertumbuhan PC Semakin Mencemaskan”.13 Januari 2015.
-       Firman, Muhammad dan Indra Darmawan.”Pertumbuhan PC Indonesia Terbesar di Dunia”.11 Juni 2010.
-       Marboen, Ade.”Pertumbuhan Komputer Paling Pesat ada di Indonesia”. 15 Desember 2011.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

waldemarryantz mengatakan...

Fallout 76 Black Titanium - ITanium-Arts.com
Fallout titanium industries 76 seiko titanium Black Titanium. 1.png (5,500,000 x 0.6 ford fusion hybrid titanium million). Free titanium sheet download for columbia titanium pants iOS, Android.

Posting Komentar