Egg-Plant

Tugas Ke 7 Bahasa Indonesia : Manfaat Sistem Informasi untuk Perusahaan

Unknown | ,Rabu, Juni 17, 2015 |

Nama  : Diah Ayu Setiani
NPM   : 2D114282
Kelas   : 1KB05

Manfaat Sistem Informasi untuk Perusahaan
Sistem informasi adalah suatu sistem yang menyediakan informasi manajemen komputer. Informasi komputer diberikan bagi pengguna yang termasuk dalam suatu organisasi. Sistem informasi sangat penting bagi perusahaan. Karena sistem informasi lebih efisien  serta meningkatkan kualitas informasi pada perusahaan. Dalam memberikan informasi harus terjamin kebenarannya. Selain itu, sistem informasi juga lebih terjamin keamanannya. Dan pada setiap proses informasi harus dilakukan dengan efektif. (Dewi, 2010)
     Setiap perusahaan memiliki rencana yang strategis untuk mengembangkan sistemnya. Peran sistem informasi sangat penting bagi perusahaan. Proses perkembangan manajemen di perusahaan selalu berkaitan dengan sistem informasi. Pada suatu perusahaan dibutuhkan kecepatan dalam proses manajemennya. Sistem informasi pada perusahaan digunakan untuk mengolah data dengan cepat menjadi sebuah informasi. Setiap pihak yang mebuat keputusan, dapat menggunakan sistem informasi. Sistem informasi yang baik dirancang oleh perusahaan agar mendapatkan hasil yang luar biasa.  (Redy, 2012)
Bidang sistem informasi memiliki teknologi aplikasi khusus dalam perusahaan. Kerangka kerja yang konseptual, berguna untuk mengatur sistem manajemen agar mendapatkan keuntungan. Pada umumnya, sistem informasi dikembangkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Biaya pengembangan yang digunakan dengan sistem informasi relative lebih rendah. Dengan sistem informasi seluruh dokumentasi yang ada akan tersimpan lebih baik dan lengkap pada perusahaan. Keamanan data yang tersimpan lebih terjamin, karena pengawasan dengan sistem ini akan lebih mudah. Perusahaan juga dapat melakukan evaluasi dari data sistem informasi yang ada. Sehingga dapat mempercepat perkembangan perusahaan. (Ridho, 2012)
      Hampir seluruh perusahaan di Indonesia telah menggunakan sistem informasi. Berbagai bidangpun telah menggunakan manfaat dari sistem informasi. Salah satunya adalah bidang kedokteran. Pemanfaatan sistem informasi sangat berpengaruh terhadap perusahaan medis. Alat-alat perlengkapan yang digunakan oleh para dokter atau tenaga medis sudah menggunakan teknologi sistem informasi. Sistem medis ini sangat berfungsi untuk pemeriksaan, pemeliharaan, dan pengobatan. Masih sangat banyak manfaat sistem informasi pada bidang kedokteran. Sistem informasi pada perusahaan medis mampu menyediakan informasi berkualitas dan sesuai dengan manajemennya.


Daftar Pustaka

-       Sabarguan, Boy. 2009. Sistem Berbantuan Komputer pada Bidang Kedokteran. Jakarta: UI-Press.
-       Pratami, Dewi. “Manfaat dan Etika dari Sistem Informasi”. 24 Oktober 2010.
-       Mahendra, redy. “Manfaat Sistem Informasi bagi Perusahaan”. 10 Juli 2012.
-       Pambudi, ridho. “Sistem Informasi dan Manfaat bagi Perusahaan”. 10 Juli 2012.




           

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar